Categories
Berita Alumni Belgia

Silaturahmi “Merajut Tali Kebhinekaan PPI dan Alumni Belgia”

Pada Hari Sabtu, 22 Mei 2021, Alumni Belgia bekerjasama dengan PPI Belgia menyelenggarakan silaturahmi dengan “Merajut Tali Kebhinekaan PPI dan Alumni Belgia” dengan mengambil momen syawalan. Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Kedutaaan Besar Republik Indonesia di Belgia dan juga Kedutaan Besar Kerajaan Belgia di Indonesia.


H.E. Andri Hadi selaku Duta Besar Republik Indonesia untuk Belgia, Luksemburg dan Uni Eropa serta  H.E. St├ęphane De Loecker selaku Duta Besar Kerajaan Belgia untuk Indonesia hadir dalam kegiatan ini untuk memberikan opening speech. Kedua Duta Besar tersebut mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan yang dilakukan Alumni Belgia dan PPI Belgia yang dilaksanakan dalam kerangka memberikan kontribusi pada peningkatan kerjasama antara kedua negara. Sebagai keynote speech, dihadirkan Dr. Ir. Bambang Supriyanto, M.Sc., alumni Ghent University yang saat ini menjabat sebagai direktur jenderal di lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang memberikan paparan mengenai kepemimpinan. Tausiyah dan materi tentang kebhinekaan disampaikan oleh Dr. Ayang Utriza Yakin, seorang peneliti yang saat ini sedang menjadi visiting professor di Ghent University.


Kegiatan silaturahmi ini dirangkai dengan diskusi interaktif dengan topik “Further Step After Graduation” bagi para mahasiswa yang sedang menempuh studi di Belgia. Pada sesi ini, dihadirkan beberapa nara sumber sekaligus, yaitu (1) Dr. Dodi Reza Alex Noerdin, alumni dari UC Louvain yang saat ini menjadi Bupati Musi Banyuasin; (2) Dr. Dendi Ramdanai, alumni dari Univesiteit Antwerpen yang saat ini menjadi VP Industry and Regional at Bank Mandiri; (3) Dr. Dimas Rahadian Aji Muhammad, alumni Ghent University yang saat ini menjadi dosen di Universitas Sebelas Maret Surakarta; (4) Prima Interpares, M.Sc., alumni program joint master KU Leuven dan Ghent University yang saat ini menjadi koordinator di Rikolto sebuah NGO yang berasal dari Belgia. Kegiatan ini menjadi pijakan penting untuk menguatkan komunikasi dan kerjasama antar anggota Alumni Belgia maupun antara Alumni Belgia dengan berbagai pihak terkait.

Berita terkait: https://www.facebook.com/BelgiumJakarta/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *